Pages

Subscribe:

Kamis, 11 April 2013

Sudahkah Anda Dewasa?


Pernah negrasa nggak ada yang bisa mengerti apa yang lo rasain?
Pernah empet karena ga ada yang mau dengerin?

Semua orang pasti bilang pernah, nggak mungkin hidup seorang manusia sempurna tanpa rasa kecewa sedikit pun. Kehidupan udah kejam bos! Jangan di tambah sama masalah yang lo buat, jangan di tambah sama kelakuan pacar lo yang kayak anak kecil, yang manja. JANGAN! Pretty Asmara aja nggak mau badannya segede itu, masa lo mau nyaingin berat badannya dengan segala macam problematika lo sih? Be an adult, dude!

Kedewasaan seseorang sama sekali nggak bergantung sama umur, itu tergantung bagaimana lo menyikapi dan menanggapi semua masalah yang dateng ke lo. Misalnya lo udah tau bakal sakit hati kebablasan kalo nge-gep pacar lo selingkuh atau perhatian lebih ke orang lain, trus lo masih aja mau bertahan. Dengan cara lo mikir "nanti gimana" lo udah bisa di golongkan sebagai orang yang berpikir dewasa. Kalo masih mikir "gimana nanti" udah deh balik ke jaman SMP aja ye? Yang apa-apa masih sama orang tua, mau belanja aja harus sama orang tua, jangan-jangan kalo pup juga di tungguin --"

Jangan terlalu jauh mengartikan arti sebuah kedewasaan, cukup di lingkungan sehari-hari aja. Misalnya kamu punya pacar, kamu punya masalah sama doi tapi kamu malah nggak ngasih kabar atau ngasih tau pasanganmu salah apa sampai jadi sebuah masalah. Kalo kalian sama-sama nggak ada komunikasi buat menyelesaikan masalah itu, ya kalian nggak dewasa. Itu sama aja berenang di air keruh, seger nggak, kotor iya. Nahan gengsi itu lebih gampang dari nahan kentut kok. Sumpah! (kisah nyata). Jadi bagaimana? sudahkah anda mengintropeksi kehidupan dan sikapmu selama ini? Inget yaaa... ketika kamu bertahan dengan gengsi dan segala macam embel-embelnya, ketahuilah bahwa ada seseorang yang merindukanmu dalam kesakitannya menerima sikapmu yang tidak dewasa.



0 komentar:

Poskan Komentar